Pemerintah Dusun Tenam Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Penyemprotan dispektan pencegahan corona

Berhubungan dengan pencegahan dan pemutusan penyebaran virus Corona atau convid 19 pemerintah pusat telah mengintruksikan kepada seluruh aparatur negara tanpa terkecewali pemerintah dusun Tenam untuk ikut serta dalam pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus Corona atau convid 19 .
Dalam hal ini berbagai upaya telah kita jalan kan menghimbau kepada masyarakat mulai dari berdiam dirumahnya, keluar harus memakai masker, membiasakan cuci tangan , kemudian kita juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak , seperti khitanan, pernikahan , acara keagamaan dan lainnya.
Senin 06 april 2020 pemerintah dusun Tenam bersama badan musyawarah dusun (BPD) , lembaga adat, masyarakat, toko pemuda , degan didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas , melakukan penyemprotan di seluruh kawasan dusun Tenam mulai dari sarana umum hingga rumah warga. Untuk penyemprotan tempat tempat umum seperti masjid , TPA , PAUD, SD dan pendidikan lainya yang ada di dusun Tenam serta jalur jalan dusun di lakukan dengan menggunakan mesin semprot dan semprot manual sedangkan rumah warga dilakukan dengan mandiri dengan alat manual dan dispektan yang telah disiapkan oleh pemdus Tenam.
Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan ajakan kepada masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan sehat dan bersih. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan rasa kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat agar peduli lingkungan sehat dan bersih, kegiatan ini tidak hanya terkait pandemik Corona ini saja tetapi dengan dilakukan penyemprotan ini seluruh virus dan bakteri penyakit akan hilang sehingga kita terbebaskan dari gejala penyakit apapun “ungkap Rio Tenam zamsopwan
Namun setelah banyak hal kita lakukan dalam upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran virus Corona atau convid 19 ini selayak nya kita semua lebih mendekatkan kepada sang pencipta Allah Tuhan yang maha esa semoga apa yang kita usaha kan hari ini sebagai ikhtiar. Semoga kita cepat di bebaskan dari wabah ini ..
Oleh Pemdus tenam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *